Sony Bakal Rilis Film Animasi Spider-Man versi Miles Morales

Jum'at, 20 Januari 2017 - 04:30 WIB
Sony Bakal Rilis Film Animasi Spider-Man versi Miles Morales
Sony Bakal Rilis Film Animasi Spider-Man versi Miles Morales
A A A
LOS ANGELES - Bagi pencinta Spider-Man, sudah bukan rahasia lagi jika Peter Parker bukanlah satu-satunya orang yang mengenakan kostum itu untuk bergelayutan di gedung-gedung tinggi New York untuk memberantas kejahatan. Orang lain yang juga mengenakan kostum itu adalah Miles Morales.

Bedanya, jika Peter adalah cowok berkulit putih, maka Miles adalah cowok berkulit gelap keturunan Afro-Amerika dan Hispanik. Tapi, selama ini, baru Spider-Man versi Peter-lah yang muncul di berbagai film superhero.

Tahun lalu, sempat muncul kabar bahwa Sony akan merilis film animasi Spider-Man dengan tokoh Miles Morales. Bahkan, bos Marvel, Kevin Feige, menyatakan, Miles telah sudah lama menjadi fokusnya untuk membuat film Spider-Man non-Peter Parker.

Nah, menjawab rasa penasaran itu, Sony Pictures Animation akhirnya mengonfirmasi bahwa cowok ini bakal menjadi tokoh utama film animasi Spider-Man. Itu artinya, kita akan bisa menyaksikan aksi Miles bergelayutan di gedung-gedung tinggi untuk memberantas kejahatan.

Pengumuman ini disampaikan Presiden Sony Pictures Animation Kristine Belson dalam sebuah presentasi di Los Angeles, Rabu (18/1/2017). Akun Twitter resmi Sony juga mengonfirmasi film animasi Miles Morales ini.

Dikutip dari Aceshowbiz, Phill Lord akan menulis dan menjadi produser eksekutif film ini. Sutradara The Lego Movie, Chris Miller, juga akan menjadi produser eksekutif film ini. Film animasi ini akan disutradarai Bob Persichetti dan Peter Ramsey.

Miles Morales bakal disulihsuarakan Donald Glover. Film animasi yang belum diberi judul ini akan dirilis pada 21 Desember 2018 mendatang.

Lord dan Miller sempat mengungkapkan apa yang menginspirasi mereka untuk membawa Miles ke layar lebar dalam bentuk film animasi solo. “Yang menginspirasi kami adalah siapa saja bisa memakai topeng itu. Kalian bisa dari ras atau warna apa saja,” ujar mereka.

Dalam presentasi itu juga diputar tayangan awal film tersebut. Di sana terlihat Miles mengenakan kostum klasik Spider-Man warna biru dan merah sedang melawan tokoh penjahat berkostum ungu dan kuning. Tayangan itu juga berisi sejumlah adegan dimana Spider-Man mengejar Prowler. Berdasarkan tayangan itu, tampaknya film ini bakal memamerkan kombinasi unik antara ilustrasi komik dengan CGI.

Diciptakan Brian Michael Bendis dan Sara Pichelli, Miles awalnya diperkenalkan pada 2011 sebagai Spider-Man utama di komik Ultimate Fallout #4 Marvel. Di komik itu, remaja keturunan Afro-Amerika dan Hispanik itu mengambil alih peran Spider-Man setelah kematian Peter Parker. Saat ini, dia muncul di serial komik Spider-Man dan Champions. Miles juga akan tampil di serial animasi Disney, Ultimate Spider-Man: Web Warriors.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5622 seconds (0.1#10.140)